Garis Depan Pengamanan Perbatasan Timur NKRI

Pelatihan Dasar Kepemimpinan Pelajar Di Perbatasan Papua

Dansatgas Pamtas Yonif 323/R Membuka Pelatihan Dasar Kepemimpinan Dan Bela Negara Bagi Pelajar Di Perbatasan Papua

(Jumat, 13 Maret 2015) Dansatgas Pamtas RI-PNG  Yonif 323/Raider memasangkan pita latihan kepada Ketua OSIS SMAN 1 Arso sebagai tanda dibukanya Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara SMAN 1 Arso, Kab Keerom

(Jumat, 13 Maret 2015) Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 323/Raider memasangkan pita latihan kepada Ketua OSIS SMAN 1 Arso sebagai tanda dibukanya Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara SMAN 1 Arso, Kab Keerom

Siswa-Siwi SMAN 1 Arso terlihat gembira dalam Permainan Kekompakan pada Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara SMAN 1 Arso yang diadakan oleh Satgas Pamtas Yonif 323/Raider.

Siswa-Siwi SMAN 1 Arso terlihat gembira dalam Permainan Kekompakan pada Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara SMAN 1 Arso yang diadakan oleh Satgas Pamtas Yonif 323/Raider.

Pada hari jumat tanggal 13 Maret 2014 Dansatgas Pamtas RI- PNG Yonif 323/Raider, Mayor Inf Slamet telah membuka Pelatihan Dasar  Kepemimpinan dan Bela Negara di SMAN 1 ARSO  Kab. Keerom Prov. Papua.  Kegiatan yang digagas bersama dengan dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Keerom tersebut dilaksanakan selama tiga hari yang melibatkan  seluruh siswa dan siswi kelas 10 dan kelas 11 dari SMAN 1 ARSO kabupaten Keerom.
Kegiatan ini sesuai penjelasan Dansatgas pamtas Yonif 323/Raider, Mayor Inf Slamet saat diwawancarai oleh wartawan, yaitu bahwa Satgas Pamtas Yonif 323/Raider memiliki tiga pendekatan dalam rangka melaksanakan kegiatan teritorial di wilayah perbatasan Papua yaitu pendekatan Budaya, Pendidikan dan Keagamaan. Kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpan dan Bela Negara tersebut merupakan salah satu wujud implementasi dari kegiatan territorial yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif 323/Raider, khususnya di bidang pendidikan, guna ikut membantu didalam menyiapkan kader-kader penerus bangsa yang berdisiplin, terampil dan berjiwa nasionalis.
Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan ini antara lain ceramah Cyber War dan bahaya Narkotika, PBB, PPM, Permainan kekompakan, P3K, Out bond, dll.

“ Kami sangat senang dan ini adalah yang pertama kali dalam hidup saya, terimakasih banyak buat abang TNI ”

“ Kami sangat senang dan ini adalah yang pertama kali dalam hidup saya, terimakasih banyak buat abang TNI ” demikian kalimat yang disampaikan oleh Gracia Yangkonop gadis belia siswi kelas 10 setelah mencoba ketangkasan flying fox. Selain diisi dengan kegiatan yang sifatnya menantang para siswa juga dibekali kegiatan keagamaan antara lain kegiatan ibadah bersama dengan anggota satgas pamtas di gereja sekolah bagi yang beragama nasrani .
Sesuai dengan pernyataan kepala sekolah SMAN 1 ARSO  Drs. Viktor Waneme pada upacara penutupan “ kami banyak mengucap terima kasih kepada Satgas Pamtas 323/Raider yang ikut peduli menyiapkan dan membekali siswa kami untuk menjadi generasi muda Papua yang terampil, berdisiplin  dan berjiwa NKRI. Dalam upacara tersebut juga dihadiri Kepala dinas Pendidikan dan Pengajaran kab. Keerom serta perwakilan Orang tua Siswa dan Guru.

1 Comment

  1. April 28, 2015    

    Bapak Komandan Yts,
    Masukin juga donk foto2 kegiatan ibu2 Persitnya di Banjar
    Supaya ibu2 juga Semangat…
    Sukses Terus Yonif 323/Raider dalam mengemban tugas di Perbatasan NKRI
    Mangkalana Digjayana!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *